<i>Ini Hanya Masalah Judul-judulan, Pak Syaikhu..</i>
Pasangan cagub dan cawagub Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. ANT/M Agung Rajasa.
Depok: Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 Jawa Barat Ahmad Syaikhu menuding Ridwan Kamil tak awas bencana. Buktinya, Kota Bandung tak memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

"Di Kota Bandung, justru Kang Emil mengambil kebijakan tidak membentuk BPBD, ini akan sangat rentan ketika terjadi bencana menimpa sebuah kota, kabupaten, dan provinsi," kata Syaikhu dalam debat kandidat Pilkada Jawa Barat 2018 di Balairung UI, Senin, 14 Mei 2018.


Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil menanggapi santai tudingan itu. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut, Kota Bandung memiliki badan penanggulangan bencana.

"Pak Syaikhu, ini hanya masalah judul-judulan, aksinya sama saja, di Bandung namanya Dinas Kebencanaan, Pak," jawab Emil disambut sorai penonton.

"Yang penting mah aksinya, cepat tanggap kalau ada bencana dan sebagainya," tambah Emil.

Emil sadar dengan potensi bencana di Jawa Barat. Bahkan, dia menyebut, hampir 60 persen bencana air di Indonesia berpotensi terjadi di Jawa Barat. Pasangan nomor urut satu itu pun telah menyiapkan konsep resilience province untuk mengatasi kerusakan lingkungan.

"Insyallah resilience province adalah jawaban kebencanaan dan lingkungan di Jawa Barat (dari) pasangan Rindu," pungkas Emil.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id