Edy Sebut ada Kunci Ciptakan Pembangunan Berkeadilan
suasana debat kedua Pilgub Sumut. (Medcom.id/Farida Noris)
Medan:Calon gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat menuturkan, pembangunan berkeadilan dan setara memiliki ciri. Yakni adil, dari sisi struktur pendapatan yang miskin harus dibantu yang mampu. Sehingga, wilayah yang miskin mendapat perhatian khusus. 

"Kesetaran itu, kida dalam membangun tanpa membedakan terutama dari gender. Kita punya program menumbuhkan UKM khusus perempuan dalam 1 tahun 20 ribu," jelas Djarot saat debat publik ke dua bertema Pembangunan yang Berkeadilan dan Setara di Hotel Adi Mulya Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara, Sabtu 12 Mei 2018. 


Menanggapi pernyataan Djarot, calon gubernur Sumut nomor urut 1 Edy Rahmayadi mengatakan ada kata kunci untuk menciptakan pembangunan yang berkeadilan dan setara adalah akses dan peberdayaan.

"Akses itu bagaimana rakyat semua golongan dapat merasakan sumber daya ekonomi di Sumut," ucapnya. 

Djarot menanggapi Edy menuturkan, pembangunan di Sumur dikoordinasikan dengan pemerintah pusat sudah cukup. Sehingga, harus dipercepat untuk bisa mengurangi kemiskinan. 

"Jadi sebetulnya tinggal digenjot saja, maka tingkat kemiskinan lebih rendah dari 7 persen. Kami akan bekerja maskismal dalam 5 tahun kurang dari 7 persen dan meningkatkan indeks pembangunan  manusia," bebernya. 



(LDS)