Ilustrasi narkoba. Medcom.id
Ilustrasi narkoba. Medcom.id

BNN Intai Aliran Dana Kampanye Pilkada 2020

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Zaenal Arifin • 28 Juli 2020 14:21
Jakarta: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko memastikan pihaknya bakal mengawasi atau mengintai aliran dana kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 melalui BNN Provinsi dan BNN Kota. Ini agar kampanye tidak disusupi bandar narkoba.
 
"Jangan sampai kampanye-kampanye calon kepala daerah ini di-support oleh para bandar narkoba. Kalau bisa (pengawasan) lebih ketat lagi, dari mana uang ini," ucap Heru usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bawaslu di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 28 Juli 2020.
 
Heru berharap pengawas pilkada di wilayah memiliki integritas tinggi. Khususnya terkait penanganan dan pencegahan narkotika untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mau mememajukan wilayah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: BNN Diminta Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba Peserta Pilkada)
 
"Yang pasti tidak terlibat narkoba dan tidak didukung (bandar) narkoba. Sebagai pengawas, yang penting itu integritas. Jangan sampai kalau sudah 'dipegang kaki', tidak bisa ngapa-ngapain," tutur dia.
 
Dia menuturkan perlu kerja sama seluruh pihak. Ini demi menghasilkan kepala daerah yang bersih dari pengaruh narkotika.
 
"Kita all out, jangan sampai lagi kecolongan orang yang terafiliasi dengan narkoba bisa terpilih," tegas dia.
 
BNN dan Bawaslu menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama pencegahan narkoba di lingkungan pengawas pilkada dan calon kepala daerah. Sebanyak 270 wilayah kabupaten dan kota akan menggelar Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif