Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Machfud Arifin Janjikan Buka 100 Ribu Lapangan Kerja

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Amaluddin • 21 September 2020 12:48
Surabaya: Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman, menyiapkan 100 ribu lapangan kerja baru untuk warga Surabaya di tengah pandemi covid-19. Ratusan ribu lapangan kerja itu diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), karyawan yang terdampak putusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan.
 
"Lapangan kerja batu ini salah satu upaya perbaikan ekonomi kota dan seluruh lapisan masyarakat, menjadi prioritas kami agar Surabaya di masa mendatang jadi lebih baik dari saat ini," kata Machfud, di Surabaya, Jawa Timur, Senin, 21 September 2020.
 
Eks Kapolda Jatim itu mengaku telah menyiapkan program khusus untuk menggerakkan kembali perekonomian Kota Surabaya. Salah satunya menciptakan 100 ribu lapangan kerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pandemi boleh tidak berhenti, tapi Ekonomi warga harus tetap berjalan. Sektor UMKM dan usaha mikro harus mendapat perhatian serius, sedangkan sektor usaha makro dan pemodal besar juga harus tetap menjalankan roda usahanya dan harus beriringan. Jangan sampai ada disparitas, sehingga semua harus didorong untuk terus berkembang dalam situasi apa pun," terang Machfud.
 
Baca:Rahayu Saraswati Serahkan 10 Ribu Alat Rapid Tes

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin ini, meyakini Surabaya akan tetap visiable dan prospektif memajukan ekonomi. Menurutnya, 100 ribu lapangan pekerjaan bisa diraih dengan menyinergikan antara program pemerintah dan swasta.
 
"Kuncinya komunikasi dengan pelaku usaha. Permudah izin dan aktivitas usaha mereka, Insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan lapangan kerja, sebagai upaya menggerakkan perekonomian masyarakat kita," ujarnya.
 
Machfud optimistis perekonomian masyarakat di masa mendatang lebih baik. Jika warga Surabaya bekerja alias tidak menganggur.
 
"Ini tidak bisa ditawar lagi, warga kota harus sejahtera. Warga Surabaya semuanya harus bekerja dan mencari nafkah untuk keluarga. Nyaman tidur, bekerja, dan berlibur," tukasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif