Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Panglima TNI Tekankan Netralitas saat Pilkada

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Lukman Diah Sari • 28 September 2020 18:51
Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin rapat internal dengan jajaran TNI perihal Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Tahapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.Dalam kesempatan itu, Hadi memerintahkan jajarannya membantu Pemda, KPU Daerah, dan Bawaslu serta memastikan TNI tetap netral.
 
“Semua agar berkoordinasi membentuk Posko Gabungan Terpadu dengan seluruh pemangku kepentingan dalam pengamanan pilkada dan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam penangana covid-19,” ujar Hadi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin, 28 September 2020.
 
Dia menerangkan, agar jajarannya optimal melaksanakan tugas sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Selain itu, Hadi meminta jajarannya turut menyosialisasikan Pilkada Serentak 2020 tanpa kerumunan dan pengerahan massa di bawah koordinasi Bawaslu dari tingkat pusat sampai daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di sinilah peran satuan kewilayahan sangat strategis,” terangnya.
 
Baca:Bamsoet Minta Paslon Pakai Teknologi dalam Berkampanye

Hadi mengingatkan, para prajurit untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar menjadi contoh dalam keluarga dan masyarakat. Sehingga bisa menekan dan mencegah munculnya klaster baru.
 
“Terus bangun sinergitas dengan Polri dan instansi terkait dalam operasi disiplin protokol kesehatan. Intensifkan pendekatan dengan kearifan lokal untuk memenangkan hari rakyat,” jelasnya.
 
Rapat tersebut dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan jajaranPangkotama TNI. Rapat digelar virtual di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif