Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra. Medcom.is/Siti Yona Hukmana
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra. Medcom.is/Siti Yona Hukmana

KPU Sudah Terima Pengganti Calon Bupati Berau yang Meninggal

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Indriyani Astuti • 07 Oktober 2020 05:16
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menerima pengganti dari calon Bupati Berau, Kalimantan Timur, Muharram yang diajukan oleh partai pengusungnya. Calon petahana itu diganti karena meninggal akibat terpapar virus korona (covid-19).
 
"Untuk Berau sudah dilakukan proses pendaftaran kembali calon bupati yang baru karena calonnya meninggal sudah dua minggu," ujar pelaksana harian (Plh) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra di Jakarta, Selasa, 6 Oktober 2020.
 
Ilham tidak memerinci nama pengganti Muharram tersebut. Namun, dia menegaskan pergantian calon dapat dilakukan sampai 30 hari menjelang pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyelenggara Pemilu juga akan membuka pendaftaran kembali untuk pergantian calon bupati di Bangka Tengah, Ibnu Saleh. Ibnu harus diganti karena meninggal setelah terpapar covid-19.
 
Baca: Perludem Sebut Enam Cakada Meninggal Akibat Covid-19
 
Sebelumnya, ada enam calon kepala daerah yang meninggal akibat covid-19. Empat calon kepala daerah yang meninggal lainnya, yakni calon petahana Bupati Halmahera Timur Muh Din Ma’bud, calon petahana Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, calon petahana Bupati Majene Fahmi Massiara, dan calon Wali Kota Bontang Adi Darma.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif