Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Sukhairi-Atika Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal

Pilkada pemilukada pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Yogi Bayu Aji • 11 Mei 2021 21:43
Jakarta: DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, menetapkan HM Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi Nasution sebagai bupati dan wakil bupati hasil Pilkada 2020. Hal ini diputuskan dalam rapat paripurna istimewa.
 
Ada dua poin lain yang dihasilkan rapat pada Selasa, 11 Mei 2021, itu dalam bentuk rekomendasi kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Poin pertama, DPRD mengusulkan pemberhentian Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi Nasution.
 
Baca: Mengenal Atika Azmi Utammi Wakil Bupati Mandailing Natal Termuda di Indonesia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepemimpinan kepala daerah Madina periode 2016-2021 itu akan habis pada 30 Juni 2021. DPRD juga mengusulkan pengangkatan Sukhairi dan Atika Azmi menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Mandailing Natal periode 2021-2024.
 
Usulan hasil rapat paripurna ini akan dikirim kepada Tito melalui Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi. Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis. Sebanyak 25 dari total 40 anggota DPRD Madina menghadiri rapat paripurna itu.
 
Rapat paripurna dihadiri Sekretaris Daerah Gozali Pulungan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Madina. Acara ini menindaklanjuti surat keputusan Komisi Pemilihan UMUm (KPU) Madina yang menetapkan Sukhairi-Atika sebagai pasangan calon terpilih.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif