Calon bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Petrus ‘Piet’ Kasihiw. Dok. Istimewa
Calon bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Petrus ‘Piet’ Kasihiw. Dok. Istimewa

Piet-Matret Minta Pendukungnya Patuhi Protokol Kesehatan

Pilkada Virus Korona pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Achmad Zulfikar Fazli • 27 September 2020 15:04
Teluk Bintuni: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Petrus ‘Piet’ Kasihiw dan Matret Kokop meminta pendukungnya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Piet-Matret enggan berkampanye jika tanpa protokol kesehatan.
 
"Saya mewakili pasangan Piet-Matret, mengimbau kepada seluruh tim, simpatisan dan warga masyarakat Teluk Bintuni, agar senantiasa, kita mematuhi protokoler kesehatan yang berkaitan dengan pandemi covid-19 yang sedang melanda Teluk Bintuni," ujar Piet dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 27 September 2020.
 
Menurut dia, kemenangan pada kontestasi pilkada tidak bisa dibayar dengan nyawa. Apalagi, meninggal akibat virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini suatu pandemi yang secara global mendunia, dan saya berharap di dalam pilkada ini kita ingin menang, tetapi kemenangan itu tidak ada artinya, kalau terjadi korban jiwa, akibat covid-19 atau akibat-akibat yang lain,” ujar dia.
 
Baca: Didukung 8 Partai, Piet-Matret Mendaftar ke KPU Teluk Bintuni
 
Pendukung Piet-Matret juga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan selama di posko pemenangan. Piet meminta tempat untuk cuci tangan tersedia di semua posko agar bisa digunakan masyarakat sekitar.
 
"Di setiap pertemuan, di posko-posko, agar kita melakukan pembatasan jumlah orang. Jumlah orang dibatasi dengan tetap mematuhi protokoler covid. Saya berharap di setiap posko itu ada tempat cuci tangan, ada sabun, bahkan juga kita siapkan masker, kita siapkan masker untuk semua yang datang," tutur dia.
 
Pasangan calon petahana ini didukung delapan partai politik, yakni Partai NasDem, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Berkarya, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Piet-Matret akan bertarung dengan Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy untuk merebut kursi Teluk Bintuni 1 dan 2.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif