Erick Thohir: Pemimpin Harus Tegas dan Membimbing
Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir - Metrotvnews.com- Faisal Abdalla,
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nsional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, turut berkomentar terkait sindiran Presiden Joko Widodo yang menyinggung adanya tokoh pemimpin yang tegas namun suka marah-marah. Erick menilai seorang pemimpin memang harus tegas namun memimbing. 

"Saya rasa memang kalau di sebuah kepemimpinan itu harus tegas. Tetapi juga tegas itu yang membimbing," kata Erick di Hotel JW Mariott, Kuningan, Jakarta, Kamis, 8 November 2018. 


Erick mengibaratkan kepemimpinan dalam sebuah perusahaan. Jika pemimpin di dalam perusahaan suka marah-marah dan tidak membimbing, hal itu akan berdampak pada kinerja bawahannya. 

Di level kepemimpinan nasional, lanjut Erick, seorang pemimpin tidak hanya dituntut ketegasannya. Seorang pemimpin negara juga harus memberikan bimbingan kepada masyarakat dengan membuktikan rekam jejaknya.

Hal itu, menurut Erick, sudah ditunjukan presiden Joko Widodo ketika berpidato soal ajakan hijrah dari ekonomi individu ke ekonomi kolaboratif. Menurutnya ajakan presiden tersebut memberikan semangat positif untuk pembangunan ekonomi nasional ke depannya.

(Baca: Calon Pemimpin Diharapkan Jaga Lisan)

"Kalau kita lihat juga kita sudah buktikan sekarang dengan gotong royong tidak hanya dari pengusaha juga pemerintah, kita lihat dollar sendiri sudah mulai menurun, ini juga karena gotong-royong, nah ini yang kita harapkan ke depan," katanya. 

Erick mengatakan jika semua elemen bangsa bergotong royong membangun bangsa, ekonomi Indonesia ke depan akan semakin kokoh di tengah gonjang-ganjing gejolak ekonomi global. Di situlah sosok pemimpin yang tegas dan membimbing sangat dibutuhkan. 

"Kita harus yakini bersama ini jadi solusi terbaik kalau kita gotong-royong apalagi kalau punya pemimpin yang tegas dan tidak marah-marah, melainkan justru membimbing mencari jalan keluar," tandasnya.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id