Gerindra Dukung Gus Ipul
ilustrasi Medcom.id
Surabaya:Satu per satu partai yang tergabung di poros tengah bubar barisan. Setelah PKS, kini giliran Gerindra yang merapat mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai cagub Jawa Timur.

“Iya, kita merapat ke Gus Ipul,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno, dikonfirmasi, Rabu, 10 Januari 2018.


Selanjutnya, kata dia, partainya akan ikut mengantar Gus Ipul mendaftar ke KPU Jatim bersama parpol pendukung lainnya, yakni PDIP, PKB, dan PKS. Rencananya, Gus Ipul bakal mendaftar bersama pasangan barunya untuk mendaftar ke KPU Jatim pukul 19.00 WIB, Rabu, 10 Januari 2018.

"Yang jelas nanti kami akan ikut mengantarkan Gus Ipul mendaftar malam ini," katanya.

Penegasan Soepriyatno itu sekaligus memastikan bahwa koalisi Poros Emas yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN, dan PKS benar-benar bubar. 

Seluruh partai parlemen di Jatim mengerucut pada dua cagub di Pilgub Jatim 2018. Cagub Gus Ipul didukung PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), PKS (6 kursi), dan Gerindra (13 kursi) dengan total kekuatan 58 kursi parlemen.

Sementara cagub Khofifah Indar Parawansa didukung Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi) dengan total kekuatan 42 kursi parlemen.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id