Buya Salman Meminta Djarot Tetap Rendah Hati
Calon gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat -- ANT/Galih Pradipta
Simalungun:Calon gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, menyambangi Pondok Pesantren Bandar Tinggi, Simalungun. Djarot disambut Buya Syekh Salman Da’im. 

Djarot mendapat pesan khusus dari Buya Salman. Djarot diminta tetap rendah hati, menjadi pelayan semua masyarakat, tanpa memandang agama, suku, dan asalnya.


"Harus melayani semua, termasuk masyarakat dari yang kalah," pinta Buya Salman Da'im dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Rabu, 21 Juni 2018.

Baca: Djarot Ajak Sumut Kerja Keras

Buya Salman Da’im mengungkapkan, melayani semua lapisan masyarakat adalah penting. Karena kemerdekaan Indonesia tercapai berkat perjuangan masyarakat dari semua latar belakang suku dan agama. 

Dia berharap demokrasi pada Pilkada Sumut tidak dicederai pihak tertentu dengan memainkan isu SARA demi meraih dukungan.

Ulama ternama itu melanjutkan, masyarakat juga harus memilih dengan ukuran dan rekam jejak yang bersih, berpendidikan, dan berpengalaman. "Bagaimana memimpin kalau pendidikannya pas-pasan? Melayanilah tanpa membeda-bedakan agama dan suku apa dia," pesan Buya Salman Da’im.

"Karena sesungguhnya itulah esensi dari Pancasila," timpal Djarot.

Menurut Djarot, yang terpenting saat ini adalah bagaimana mengisi kemerdekaan. Cara yang akan dia terapkan adalah menjadi pemimpin yang melayani semua, sesuai esensi Pancasila dan Bineka Tunggal Ika. 

"Jadi, marilah berlomba-lomba melakukan kebaikan untuk bangsa yang adil. Melayani semuanya. Tidak membeda-bedakan satu sama lainnya," ujar cagub Sumut nomor dua tersebut.

"Melayani dengan tulus ikhlas, karena kebahagiaan sejati itu adalah mampu membahagiakan orang lain," tandasnya.



Saat bersilaturahim ke Pondok Pesantren Bandar Tinggi, Djarot didampingi Ketua Tim Pemenangan H Jumiran Abdi, Ketua Muslimin Berjuang Sumut H Jaharudin Sinaga, Penasihat Muslimin Berjuang-Pemuda Muslimin Indonesia Sangkot Sirait. 

Kemudian Sekretaris DPW PPP Sumut Jafarudin Harahap, anggota DPRD Sumut Jan Toguh Damanik, Dewan Pembina Rumah Komunikasi Lintas Agama Nasional Drs H Darwin Syamsul, Koordinator Relawan DJOSS Paten Ismail Marzuki.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id