Masyarakat Diminta Merenung di Masa Tenang Pilkada

M Sholahadhin Azhar 25 Juni 2018 05:39 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Masyarakat Diminta Merenung di Masa Tenang Pilkada
lustrasi kotak suara, Medcom.id - M Rizal
Jakarta: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di 171 daerah memasuki masa tenang pada 24 hingga 26 Juni 2018. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meminta pemilih memanfaatkan waktu itu untuk merenungi pilihan. Sebab saat kampanye kemarin, para kandidat telah membeberkan visi, misi dan program.

"Sekarang saatnya anda merenung dan menentukan mana calon yang sesuai dengan pilihan anda," ujar Arief di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Juni 2018.


Selain pada pemilih, Arief juga mengimbau pada peserta Pilkada. Mereka diminta menurunkan alat peraga kampanye dan atribut lain saat masa tenang. Kampanye melalui berbagai media, juga tak diperkenankan.

"Alat peraga sudah tutup, iklan sudah tutup. Kampanye terbuka sudah tutup, kampanye lewat media sosial udah selesai, pokoknya seluruh aktivitas kampanye sudah selesai," imbuhnya.

Para peserta Pilkada juga diimbau Arief untuk mengingatkan konstituen. Bahwa 27 Juni nanti, pemilihan akan digelar dan diminta berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut. Selain itu, ia berpesan pada penyelenggara pemilu agar selalu memberi informasi pada masyarakat tentang Pikkada.

Misalnya terkait lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah kerja masing-masing dan waktu pemilihan. Termasuk bagi mereka yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tak lupa kesiapan logistik Pilkada dan persiapan anggota di lapangan.

"Pada penyelenggara pemilu peserta pemilu dan pemilih. Hari ini sudah dimulai masa tenang, jalanlan apa yang boleh dan yang enggak boleh di masa tenang. Kedua tanggal 27 juni hari rabu, gunakan hak pilih anda," tandas Arief.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id