Khofifah Menang Mutlak di Kampungnya
Khofifah saat mencoblos di TPS 16 di SDN VI Margorejo, Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo, Surabaya.
Surabaya:Calon Gubernur Jawa Timur pasangan nomor urut 1 menang mutlak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 yang terletak di SDN VI Margorejo, Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Di lokasi tersebut merupakan lokasi tempat pemungutan suara Khofifah. 

Tak tanggung-tanggung, dari jumlah total DPT yang ada yakni 479, Khofifah - Emil mendapat suara sekitar 413 suara. Sedangkan suara untuk pasangan Gus Ipul - Puti mendapat suara sekitar 56 suara dan suara tidak sah sebanyak 10 suara. 


Ketua KPPS 16 Mabrur mengungkapkan sejak periode pertama mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur beberapa tahun yang lalu, Khofifah selalu mendapat dukungan suara warga setempat. Namun kali ini jauh berbeda. Khofifah dinyatakan menang mutlak.  

"Menyisakan 56 untuk Paslon nomor dua. Sedangkan Khofifah meraih suara 413 suara," ujar Mabrur usai penghitungan surat suara, Rabu, 27 Juni 2018. 



Menurutnya, proses pilkada hari ini berjalan lancar. Dan penghitungan surat suara baru selesai pada pukul 15.30 WIB. Terkait kemenangan Khofifah, warga berencana mengadakan tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan sosok Khofifah - Emil sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. 

"Mengingat Khofifah merupakan wanita asli kelahiran Wonocolo Surabaya, mungkin akan ada tasyakuran dari masyarakat. Apalagi Ibu Khofifah asli sini." ujarnya. 

Sementara, di rumah kediaman Khofifah terlihat para relawan, muslimat, dan simpatisan memberikan selamat kepada Khofifah atas kemenangannya sebagai Gubernur Jawa Timur versi hitung cepat.




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id