Sudirman Said: Gubernur bukan Superman
Pasangan cagub) dan cawagub Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said bersama Ida Fauziyah dalam ajang debat Pilgub Jateng di Semarang, Kamis (15/3) malam. (Foto: MI/Haryanto).
Semarang: Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) nomor urut dua Sudirman Said menyebut dirinya tak akan bisa apa-apa untuk membangun Jateng. Bila terpilih, Sudirman membutuhkan seluruh elemen membangun Jateng baik petani, nelayan, kaum ibu, hingga kaum milenial.

"Kami sadar gubernur bukan superman. Kami datang dengan 22 janji kerja bukan janji kampanye," ungkap Sudirman dalam Debat Pilgub Jateng di Hotel Patrajasa, Semarang, Jumat, 20 April 2018.


Janji kerja pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah berisi sebanyak 22 butir. Ada tiga pesan utama di dalamnya yakni mengurangi kemiskinan, menciptakan 5 juta lapangan kerja, dan membangun pemerintahan yang bersih bebas korupsi. 

Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini yakin janji-janji kerjanya mampu membangun kesejahteraan dalam mewujudkan keadilan sosial seluruh masyarakat Jateng. Sebab 22 butir janjinya itu dibuat berdasarkan suara rakyat.

"Mereka berkata, lima tahun terakhir tidak banyak kemajuan yang berarti," tukasnya.

Sudirman memaparkan dalam lima tahun terakhir ekonomi tumbuh di bawah target rata-rata, kemiskinan berkurang namun hanya mencapai separuh dari target, pengangguran masih banyak, hingga kartu tani yang gagal menyejahterakan petani.

"Dengan 22 janji inilah kami berkomitmen untuk bekerja setelah kami memenangi pilkada menggantikan Pak Ganjar Pranowo nanti," kata Sudirman.



(HUS)