Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin/MI/Mohamad Irfan
Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin/MI/Mohamad Irfan

KPU Diminta Tinjau Ulang Izin Konser Saat Kampanye

Pilkada Virus Korona pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Anggi Tondi Martaon • 16 September 2020 18:12
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta meninjau ulang keputusannya mengizinkan konser sebagai salah satu kegiatan kampanye pada Pilkada Serentak 2020. Kegiatan itu berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.
 
"(Konser) untuk dipertimbangkan ulang," kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin kepada Medcom.id, Rabu, 16 September 2020.
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar itu meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengonsultasikan ketentuan konser dan jenis kegiatan tatap muka lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Terutama dengan Komisi II.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia khawatir kegiatan konser tersebut justru menjadi tempat penyebaran virus korona. Pelanggaran terhadap protokol kesehatan juga rawan terjadi dalam kegiatan konser.
 
Baca: Peserta Pilkada Diminta Menghindari Kampanye Lewat Konser
 
KPU mengizinkan kegiatan konser, bazar, acara ulang tahun partai, dan lomba gerak jalan dilakukan selama kampanye di tengah pandemi virus korona. Namun, ketentuan tersebut harus dilakukan berdasarkan protokol kesehatan.
 
"Selain jumlah (peserta) juga diatur protokolnya. KPU juga akan mengatur secara lebih detail dalam pedoman teknis kampanye," kata Komisioner KPU, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi saat dihubungi, Rabu, 16 September 2020.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif