Wayan Koster-Ace Unggul di Quick Count Pilgub Bali

Antara 27 Juni 2018 20:31 WIB
pilkada 2018
Wayan Koster-Ace Unggul di <i>Quick Count</i> Pilgub Bali
Pasangan calon nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Ant - Fikri Yusuf
Denpasar:Pasangan calon nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) unggul dalam hasil penghitungan cepat atau quick count versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Data itu dapat dilihat pada www.medcom.id, Rabu, 27 Juni 2018.

"Terus terang angka ini jauh dari harapan kami karena kami sejatinya menargetkan perolehan suara mendekati 70 persen, buruk-buruknya 65 persen," kata Cagub Koster di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, di Denpasar


Berdasarkan hasil hitung cepat SMRC, pasangan Koster-Ace memperoleh suara
58,25 persen. Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta mendapatkan suara 41,75 persen.

Koster bersyukur atas kerja keras tim dan kader memenangkan Pilgub Bali. Selain itu, ungkap Koster, kemenangan mereka tak lepas dari arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Secara khusus kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat Bali yang hadir meluangkan waktunya hadir datang ke tempat pemungutan suara masing-masing," ucapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu mengatakan masih menunggu hasil perhitungan riil yang dilakukan timnya, sehingga jika dikaitkan dengan "margin of error" hitung cepat sebesar 2,39 persen, diharapkan perolehan suara bisa mencapai angka "manis" sekitar 60 persen.

Selain PDI Perjuangan, Koster-Ace didukung Hanura, PAN, dan PKPI. Pasangan tersebut juga didukung PKB dan PPP.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra
berpasangan dengan Wagub Bali Ketut Sudikerta. Paket Mantra-Kerta diusung oleh empat partai peraih kursi di DPRD Bali, yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, dan Nasdem. Mereka juga didukung oleh PKS, PBB, dan Perindo. 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id