Tekad Emilia Nomlenei Jadikan Putra Putri NTT Sebagai Dokter
Ilustrasi dokter - Medcom.id.
Jakarta: Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 2, Emilia Nomlenei bertekad menyediakan dokter yang cukup untuk warga NTT. Emilia juga ingin dokter tersebut juga berasal dari putra putri asli NTT.

"Alternatif yang harus kita lakukan karena kondisi masyarakat adalah dengan memberi beasiswa kepada anak-anak untuk bisa mendapatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan sebagai dokter," kata Emilia dalam debat publik ketiga pemilihan Gubernur NTT di Jakarta, Sabtu, 23 Juni 2018.


Emilia menjelaskan, meski ada keterbatasan anggaran biasiswa pemerintah provinsi, pihaknya ingin mengajak seluruh pemimpin Kabupaten/Kota untuk sama-sama menciptakan tekad tersebut menjadi nyata.

Menurut Emilia, dalam mewujudkan hal tersebut juga dibutuhkan komunikasi yang intens antar pemimpin daerah.

"Tentunya kewenangan yang diberikan kepada pemerintah provinsi tidak serta merta bisa melakukan banyak hal, tetapi yang paling utama adalah leadership, kepemimpinan yang tidak hanya soal ketegasan, tapi pimpinan yang juga menjadi komunikator yang baik dengan pemerintah kabupaten kota untuk bisa menjawab segala persoalan," jelas Emilia.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id