Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim

Whisnu Mardiansyah 10 Januari 2018 12:13 WIB
pilgub jatim 2018
Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim
Ilustrasi: Pilgub Jatim. Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta:Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan menyodorkan anggota DPR Puti Guntur Soekarno untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jawa Timur 2018. Surat keputusan penunjukan kepada pasangan itu telah beredar di media sosial. 

Surat dengan nomor 3938/IN/DPP/W/2018‎ itu ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Mega menyetujui cucu dari Presiden pertama Soekarno itu. 


"Yang bertanda tangan di bawah ini, pimpinan partai politik tingkat pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berdasarkan usulan pimpinan partai partai politik partai politik provinsi Jawa Timur, memberikan persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur ‎Soekarno," demikian isi surat yang ditandatangani, Rabu, 10 Januari 2018.

Saat dikonfirmasi, Anggota Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari belum bisa memberikan keterangan. Ia mengaku mendapatkan surat yang sama di media sosial. 

"Saya juga mendapatkan surat yang sama dari anak-anak di Jawa Timur," kata Eva saat dihubungi wartawan.

Baca:Prabowo Istikharah Tentukan Cagub Jatim

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan membenarkan penunjukan Puti Guntur mendampingi Gus Ipul. PKB adalah rekan koalisi PDIP di Pilgub Jatim 2018. 

"Gus Ipul akhirnya mendapatkan pendamping yang tepat: cantik, muda, berwibawa dan mewakili trah Soekarno. Pasangan yang pas karena gabungnya cicit pendiri NU dan cucu pendiri republik, saling memperkuat elektabilitas," kata Daniel kepada Medcom.id.





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id