Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tahun Ajaran Baru: Saatnya Menemukan Passion Baru!

Pendidikan beasiswa osc Perguruan Tinggi
Arga sumantri • 24 Juni 2021 17:06
Jakarta: Selamat memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, Sobat OSC! Tapi, tahun ajaran baru itu apa sih artinya buat kalian? Apa bakal ada yang beda dari semester-semester sebelumnya? Atau, cuma begitu-begitu saja? 
 
Kalian yang 'gitu-gitu doang' dengan kuliah online dan segala tetek bengeknya, tahun ajaran baru sepertinya tak akan banyak berarti. Nah, mendua hati di semester baru ini boleh banget, loh. Separuh hatimu untuk kuliah, curahkan separuhnya lagi buat menggali dan mengembangkan potensi diri. Ngomong-ngomong, Sobat OSC sudah tahu minat bakat diri sendiri, belum?
 
Baca: Sejumlah Hal yang Pantang Dilakukan Saat Ujian Online

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa Bakatku? Di Mana Minatku?
 
Bagi sebagian orang, mengetahui bakat diri sendiri itu mudah. Sebagian yang lain, mereka justru merasa terlahir ke dunia tanpa bakat apapun. Makin pusing deh, kalau ditanya minatnya apa. Emangnya minat bakat itu apa, sih?
 
Bakat atau talenta bisa dipahami sebagai keahlian yang secara alami dimiliki oleh setiap orang. Potensi ini pasti ada bersama kita sejak kita lahir, jadi jangan merasa tak punya bakat, ya! Jika kita berbakat di suatu hal, biasanya kita dapat dengan mudah mempelajarinya dan tak butuh waktu lama untuk menguasainya – memainkan alat musik, misalnya. 
 
Bakatmu bermain biola, misalnya, akan menjadi bagus bila kamu punya minat di situ. Minat adalah ketertarikan, keinginan untuk belajar sesuatu yang kita sukai. Saat kita merasa puas, senang dengan capaian yang diraih – sesederhana apapun itu, di situlah minat kita berbicara.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif