NEWSTICKER
Keluarga Kerajaan Inggris. Foto: AFP
Keluarga Kerajaan Inggris. Foto: AFP

Lima Kampus Pilihan Keluarga Kerajaan Inggris

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 16 Februari 2020 09:09
Jakarta: Melanjutkan studi ke Inggris menjadi salah satu tujuan negara terpopuler bagi para pelajar di Indonesia. Pasalnya negeri Ratu Elisabeth ini mempunyai deretan kampus terbaik kelas dunia, seperti University of Cambridge.
 
University of Cambridge sendiri memang selain tercatat sebagai kampus populer dan kelas dunia, kampus ini juga ternyata menjadi pilihan bagi keluarga Kerajaan Inggris. Dilansir dari Ehef.id ada lima Kampus yang selama ini menjadi pilihan keluarga kerajaan inggris menempuh pendidikan.
 
Pertama adalah University of Cambridge, Prince of Wales atau Charles Philip Arthur George meraih gelar Master di Universitas terbaik kedua di dunia versi Times Higher Education (THE) Unviversity Rankings ini. Ayah dari Pangeran Williams menerima gelar Master di tahun 1975.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk diketahui, sekitar 35 persen dari total mahasiswa di University of Cambridge merupakan mahasiswa internasional yang berasal dari 120 negara di dunia. Kampus berikutnya yang juga menjadi pilihan keluarga Kerajaan Inggris adalahUniversity of St Andrews.
 
Universitas yang berlokasi di Fife, Skotlandia ini menjadi pilihan Catherine Middleton atau Duchess of Cambridge dan The Duke of Cambridge alias pangeran Williams. Di University of St Andrews ini, Pangeran William lulus dengan gelar Master of Arts.
 
Sedangkan The Duchess of Cambridge mempelajari sejarah seni di Universitas ini. Untuk pangeran William, terdapat cerita lain. Sebelumnya ia memilih mengejar gelar dalam sejarah seni sebelum akhirnya merubah subjek utamanya ke Geografi di tahun kedua.
 
Berikutnya ada Goldsmiths University of London, di sini Putri dari Duke of York dan Duchess of York yaitu Putri Beatrice menjadi mahasiswi di Goldsmith, University of London. Beatrice meski meski di diagnosis mengalami dyslexia, namun ia berhasil menyelesaikan kuliahnya hingga mendapatkan gelar.
 
Goldsmith University of London juga dikenal memiliki reputasi yang apik sebagai institusi akademik dan riset. Universitas ini termasuk salah satu universitas terbaik di Inggris dan memiliki kontribusi yang cukup besar dalam dunia penelitian.
 
University of Exeter, kampus berikutnya yang menjadi favorit. Ada dua keluarga kerajaan yang memilih menempuh pendidikan di Universitas ini, yaitu Peter Phillips dan Zara Tindall.
 
Mereka berdua kakak beradik, putra dan putri dari Princess Royal, Putri Anne dengan suami pertamanya yaitu Captain Mark Phillips. Peter Phillips sendiri merupakan cucu laki-laki tertua dari sang Ratu.
 
Peter Phillips berhasil meraih gelar di bidang Ilmu Olahraga sedangkan Zara Tindall meraih gelar Fisioterapi. Universitas ini memiliki kombinasi yang mendekati sempurna dalam hal pengajaran dan riset.
 
Berikutnya Newcastle University, adik dari putri Beatrice, yakni Putri Eugenie merupakan mahasiswi di kampus ini. Ia mempelajari beberapa jurusan seperti sejarah seni, literatur Inggris dan politik.
 
Tahun 2012 lalu, Putri Eugenie berhasil lulus dan meraih gelar di bidang literatur Inggris dan sejarah seni. Universitas ini dikenal dengan riset berkelas dunia untuk bidang kedokteran, science and engineering, ilmu sosial dan kemanusiaan.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif