Ilustrasi perubahaan sikap. Freepik
Ilustrasi perubahaan sikap. Freepik

Merasa Diperlakukan Berbeda? Ini Alasan Kenapa Orang Berubah Sikap

Pendidikan kepribadian Pendidikan Karakter Tips Pendidikan
Medcom • 09 Mei 2022 21:42
Jakarta: Pernahkah Sobat Medcom merasa salah seorang teman memperlakukanmu dengan sikap berbeda? Misalnya, dari yang semula penuh kepedulian, kini berubah menjadi acuh tak acuh.
 
Salah satu penyebab perubahan sikap itu ialah rasa kecewa dengan perlakuanmu terhadap dirinya. Orang tersebut sejatinya hanya memperlakukanmu sebagaimana dia diperlakukan.
 
Mengutip akun Instagram @kursusmenjahit28jam, manusia mulanya akan memperlakukan orang lain layaknya dia ingin diperlakukan. Namun, seiring berjalannya waktu, dia bakal mencerminkan sikap orang tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kalau sudah begitu, alangkah baiknya mengintrospeksi diri. Coba evaluasi diri sendiri dan ingat-ingat kembali, apakah pernah melakukan kesalahan yang akhirnya menimbulkan interaksi negatif.
 
Jika merasa tidak yakin, tanyakan baik-baik kepada yang bersangkutan. Manakala ada perbuatan tak mengenakkan yang tidak disengaja, segeralah minta maaf. Sebab, akan makin sulit perkaranya bila ternyata Sobat Medcom pernah melontarkan perkataan atau perbuatan yang menyakiti hati.
 
Terlebih di era saat ini yang segalanya serba dipantau media sosial. Tak jarang unggahan yang sebenarnya tidak dimaksudkan untuk menyinggung, justru memicu konflik sampai membuat pihak tertantu sakit hati. (Nurisma Rahmatika)
 
Baca: Simak, 10 Prinsip Hidup yang Dianggap Paling Penting Dimiliki
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif