Pendiri Indozone, Victor Antony. Foto: Instagram OSC
Pendiri Indozone, Victor Antony. Foto: Instagram OSC

Bos Indozone: Harus Bisa Beradaptasi, Jangan Menolak Perubahan

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 28 September 2020 16:01
Jakarta: Media konvensional kerap disebut kalah bersaing dengan kehadiran media sosial. Bagi pendiri akun media sosial Instagram Indozone, Victor Antony, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.
 
Menurut Victor, yang harus dilakukan media konvensional adalah beradaptasi dengan kehadiran media-media baru tersebut. "Saya pikir media yang konvensional merasa tersaingi dengan adanya Indozone, kita leading di media sosial," ujar Victor dalam siaran akun Instagram @OSC_Medcom, Jum'at 25 September 2020.
 
Menurutnya kemampuan beradaptasi itu harusnya dijadikan trik bagi media konvensional agar mampu bertahan. Hal ini juga berlaku bagi sobat OSC (Online Scholarship Competition) yang ingin membangun suatu usaha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya jangan menolak perubahan, ketika ada kamu membuat satu platform, kita wajib beradaptasi dan itu sangat menentukan untuk mengikuti zaman yang ada," lanjutnya.
 
Dari sanalah kata Victor usaha anak muda bisa berkembang. Memenuhi kebutuhan pasar dan tahu saat ini orang banyak menggunakan platform apa.
 
"Misal saat ini orang banyak bermain di instagram, kita harus bisa mensegmentasi diri kita di sana. Sekarang pasarnya ada di milenial misalnya, maka kita main di sana," terangnya.
 
Baca juga: Jurus Bos Indozone Bangun Bisnis di Usia Muda
 
Buktinya, kata dia saat ini Indozone telah menjelma sebagai akun media sosial paling informatif. Bahkan Indozone berhasil mendapatkan predikat Bestnine akun Instagram terbaik di Indonesia.
 
Victor menyebut dirinya tak menyangka bisa membawa Indozone sebesar sekarang. Berbagai upaya dilakukannya saat masih di bangku kuliah di 2014.
 
Hingga akhirnya kini konten yang dia tawarkan melalui Indozone tersebut telah diikuti lebih dari 3,9 juta orang (3.9M) di Instagram. Hal ini tentu menjadi salah satu sumber pemasukan dirinya melalui iklan yang diterima oleh Indozone.
 
"Ini sekaligus tantangan bagi media besar. Saya yakin media juga kesulitan mensegmentasi diri mereka untuk masuk ke milenial. Jadi jangan cuma idealis, tapi kita harus mampu beradaptasi," pungkas dia.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif