Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Skor IELTS Kamu Ga Sampai 7.0+? Mungkin 4 Faktor Ini yang Menghambat

Medcom • 28 September 2022 23:00
Jakarta: International English Language Testing System (IELTS) adalah sistem tes Bahasa Inggris internasional yang umum digunakan untuk keperluan studi, bekerja, dan imigrasi.  IELTS menguji keterampilan seseorang dalam berbahasa yakni mendengarkan (listening), membaca (reading), menulis (writing), dan berbicara (speaking).
 
Dilansir dari akun Instagram Schoters, selama mengikuti tes, peserta akan mengerjakan tes listening, reading, dan writing pada hari yang sama.  Namun, banyak orang tidak mendapatkan nilai maksimal dalam tes IELTS, karena terlanjur takut menghadapi tes tersebut.
 
Selain rasa takut, empat faktor lain ini bisa menghambat seseorang mendapatkan nilai maksimal, antara lain: 

1. Menganggap Tes IELTS Sulit

Semua hal akan terasa sulit ketika seseorang sudah memiliki pandangan pesimistis tentang hal tersebut. Sama halnya seperti tes IELTS yang akan terasa sulit jika Sobat Medcom sudah menyerah sebelum berperang. Jadi, berlatihlah dan tingkatkan kemampuanmu agar kepercayaan dirimu ikut naik ya sobat Medcom!

2. Belajar IELTS dengan Sistem Kebut Semalam

Apapun yang dipersiapkan secara instan, tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi tes IELTS memiliki empat sesi yang masing-masing perlu dipelajari secara seksama. Sobat Medcom akan kepayahan jika mempelajari IELTS dengan sistem kebut semalam, selain itu, sistem kebut semalam akan menurunkan daya tahan fisikmu. 

3. Merasa Mampu Belajar IELTS Sendiri Tanpa Bantuan Orang Lain

Beberapa orang memang mempersiapkan tes IELTS secara otodidak. Namun, teknik ini memiliki kekurangan yakni sobat Medcom tidak punya orang lain untuk mengevaluasi hasil pembelajaran IELTS sobat Medcom. Akan lebih baik jika sobat Medcom memiliki teman belajar yang bisa diajak berdiskusi dan berstrategi.

4. Memperbanyak Kosakata dan Tenses yang High Level

Menggunakan kosakata dan tenses yang lebih advanced sangat dianjurkan dalam mempersiapkan tes IELTS. Sobat Medcom harus mengetahui dan mempelajari advanced tenses lebih lanjut agar bisa menggunakannya dengan tepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain pola pikir yang cermat dan cara belajar yang tepat, Sobat Medcom harus memiliki semangat yang kuat agar bisa mencetak skor IELTS yang maksimal ya! (Annisa Ambarwaty)
Baca juga:  5 Jurus Jitu Jago Bahasa Inggris

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif