Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulidya Putri. DOK Unair
Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulidya Putri. DOK Unair

Tips Berprestasi Ala Puteri Indonesia 2020 Ayuma

Pendidikan prestasi mahasiswa beasiswa osc Perguruan Tinggi UNAIR Mahasiswa
Renatha Swasty • 26 April 2022 10:50
Jakarta: Raden Roro Ayu Maulidya Putri atau biasa disapa Ayuma tak cuma sukses sebagai Puteri Indonesia 2020. Dia juga merupakan alumni berprestasi Universitas Airlangga (Unair).
 
Alumnus Fakultas Hukum (FH) Unair itu tidak lantas melupakan dunia akademik meski sibuk di dunia modelling. Peraih Grand Prize Winner Asia Model Festival 2019 itu mengaku selalu mengutamakan sekolah, seperti yang selalu diajarkan sang Ibunda.
 
Ayuma mengungkapkan selalu menyusun kegiatan berdasarkan prioritas. Model asal Surabaya itu bahkan memiliki buku agenda sendiri untuk mengatur jadwal, baik dalam perkuliahan maupun karier sebagai model.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Semua itu prioritas. Semakin cepat kita lulus, semakin cepat kita dapat berkarier di dunia nyata. Semakin lama berkutat di situ-situ saja, waktu terbagi dan tidak totalitas,” kata wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2020 tersebut dikutip dari laman unair.ac.id, Selasa, 26 April 2022.
 
Peraih Best Catwalk Female Model Indonesia Fashion Week 2019 itu juga bercerita selalu memanfaatkan jatah absensi untuk mengembangkan bakat. Meskipun, berkegiatan non-akademik, ia tetap dapat mengikuti UAS dan mendapatkan nilai memuaskan.
 
Perempuan dengan tinggi 175 cm itu berpesan kepada mahasiswa untuk memaksimalkan nilai. Dia menyebut bila tidak memberikan usaha optimal pada kuliah yang hanya empat tahun, nantinya bisa menyesal seumur hidup.
 
“Kita punya jatah kehadiran 75 persen, 25 persen kita gunakan buat hal positif di bidang masing-masing, ekstrakulikuler, kepemimpinan. Di hukum ada ALSA, ada ILSA. Ikutlah," tutur dia.
 
Ayuma sangat senang dapat dikenal khalayak luas dan memiliki kesempatan lebih menginspirasi banyak pihak. Namun, tidak jarang dia mendapat perundungan lewat media sosial.
 
“Ada sosial media, masyarakat lebih mudah menilai. Ada yang suka atau tidak suka. Mungkin mereka (yang tidak suka) ada pilihan yang lain,” kata Ayuma.
 
Baca: Mahasiswa Wajib Merapat, Begini Kiat Mempersiapkan Diri untuk Karier Masa Depan
 
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif