Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Berminat Kuliah di Jerman? Ini Universitas Terpopuler untuk Mahasiswa Internasional

Pendidikan jerman Pendidikan Tinggi Tips Pendidikan Perguruan Tinggi
Arga sumantri • 28 Januari 2022 18:21
Jakarta: Jerman menjadi salah satu negara di Eropa yang cukup populer di kalangan mahasiswa internasional. Selain kualitas pendidikan yang bagus, Jerman menjadi salah satu negara yang ramah terhadap mahasiswa internasional.
 
Bagi kalian yang berminat kuliah di Jerman, Berikut ini ada beberapa perguruan tinggi populer untuk mahasiswa internasional di Jerman melansir Ehef:

Freie University of Berlin

Universitas ini menduduki peringkat 88 sebagai universitas terbaik di dunia versi THE. Kampus ini bisa dibilang sangat populer di kalangan mahasiswa internasional. 
 
Freie University of Berlin menargetkan sepertiga dari total mahasiswanya merupakan mahasiswa internasional. Sebagai informasi, universitas ini cukup kuat di bidang Art and Humanities dan Social Sciences. Bahkan, pada 2015 menurut THE, Art and Humanities di Freie University of Berlin menduduki peringkat pertama untuk wilayah Jerman lho.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu Freie University of Berlin juga memiliki kantor cabang di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Belgia, Rusia, Tiongkok, Mesir dan juga India. Hal ini membuat universitas semakin mudah menarik minat mahasiswa internasional.
 
Baca: Selain Pemandangan Nordik, Ini 5 Alasan Kuliah di Denmark Bakalan Seru

Humbolt University of Berlin

Jumlah mahasiswa asing di salah satu universitas tertua di Jerman ini berada di persentase yang cukup besar, yaitu lebih dari 10 persen (dari total mahasiswa). Universitas ini menduduki peringkat ke-62 sebagai universitas terbaik di dunia menurut ranking THE.
 
Bagi yang memiliki minat tinggi dalam riset sains sangat disarankan untuk apply ke Humbolt University of Berlin. Sebab, Humbolt University of Berlin merupakan salah satu universitas yang fokus terhadap riset khususnya di bidang sejarah sains, ekonomi kuantitatif dan Climate and Sustainability.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif