Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Pungkas Bahjuri Ali. Dok Humas IPB
Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Pungkas Bahjuri Ali. Dok Humas IPB

Simak, Kiat Sukses Berkarir Selepas Kuliah

Pendidikan Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi IPB
Arga sumantri • 02 Desember 2020 12:09
Bogor: Direktorat Kerja Sama dan Hubungan Alumni (DKHA) bersama Himpunan Alumni IPB University menggelar webinar 'Alumni Insight'. Acara ini menghadirkan sejumlah alumni IPB yang telah sukses dengan karirnya masing-masing.
 
Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Pungkas Bahjuri Ali, jadi salah satu narasumber kegiatan ini. Ia merupakan alumnus Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB University.
 
Ia bercerita, kesuksesan yang diraihnya saat ini merupakan buah dari kerja kerasnya semasa kuliah. Ia rajin berkontribusi di organisasi kemahasiswaan yang menjadi sarananya untuk membangun soft skill. Soft skill tersebut dapat berupa kemampuan berkolaborasi, maupun mengatur waktu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alumni IPB University tidak melulu harus terjun ke bidang pertanian, namun dapat menjurus ke bidang apapun. Kuncinya adalah selalu bersikap optimis, kerja keras, dan mau belajar," kata Pungkas melalui siaran pers IPB University yang dikutip Rabu, 2 Desember 2020.
 
Baca: Tips Berwirausaha Sambil Kuliah ala CEO Alumnus IPB
 
Selama beraktivitas di Bappenas, Pungkas juga terus mengasah kemampuan dalam perencanaan dan budgeting. Ia juga belajar mengenai anggaran program dan koordinasi. 
 
Ia pun sering mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai pelatihan serta bertemu tokoh-tokoh penting, seperti petinggi World Health Organization (WHO). Melalui kesempatan tersebut, ia pun berkesempatan untuk keliing Indonesia dan berkunjung ke beberapa negara. Ia berharap pengalamannya tersebut dapat menjadi motivasi terutama bagi mahasiswa.
 
 
Halaman Selanjutnya
Ia pun berbagi tips cara…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif