Ilustrasi kuliah (Foto: Pexels/Ivan Samkov)
Ilustrasi kuliah (Foto: Pexels/Ivan Samkov)

4 Beasiswa Luar Negeri Ini Tidak Perlu LoA

Pendidikan Beasiswa Persiapan Beasiswa Perguruan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 17 Mei 2021 15:47
Jakarta: Penyedia beasiswa kuliah luar negeri acap kali mensyaratkan pelamar sudah mengantongi Letter of Acceptance (LoA) saat mendaftar. LoA adalah surat dari perguruan tinggi sebagai bukti sudah diterima di universitas tertentu.
 
Tetapi, ada juga beberapa penyedia beasiswa yang tidak mensyaratkan pelamar sudah memiliki LoA. Berikut empat beasiswa luar negeri yang tidak perlu LoA.
 

1. Australia Awards Scholarship

Australia Awards Scholarship merupakan beasiswa yang paling diburu. Selain tidak perlu menyertakan LoA, beasiswa ini juga menanggung semua biaya pendidikan, visa, tiket pesawat pulang-pergi (Indonesia-Australia).
 
Periode beasiswa ini April-Mei.

2. Stipendium Hungaricum

Beasiswa dari Pemerintah Hongaria ini tidak mensyaratkan pelamar untuk memiliki LoA. Beasiswa ini tersedia untuk S1, S2, S3 hingga program nongelar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari laman resmi Stipendium Hungaricum, awardee atau penerima beasiswa akan mendapatkan fasilitas berupa tunjangan biaya kuliah, tunjangan hidup, biaya akomodasi, dan asuransi kesehatan.
 
Baca juga:  Unpad Tawarkan Beasiswa Pascasarjana, Doktor dan Fast Track Magister-Doktor
 
Periode pendaftaran dimulai pada bulan Januari setiap tahunnya. Sebagai informasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Kemendikbduristek) merupakan Sending Partner beasiswa Stipendium Hungaricum. Untuk itu informasi terkait beasiswa ini bisa diakses di laman Dikti atau laman resmi https://stipendiumhungaricum.hu/.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif