Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

SMA Katolik Santa Maria Bagikan Tips PJJ Daring

Pendidikan Pembelajaran Daring Metode Pembelajaran
Ilham Pratama Putra • 01 September 2020 10:41
Jakarta: Pandemi virus korona (covid-19) memaksa sekolah untuk mengubah pola pembelajaran kepada siswanya. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menjadi satu keniscayaan.
 
Namun agar PJJ berjalan lancar tentunya tidaklah mudah. PJJ harus dibuat tidak membosankan, efektif, efesien dan secara bersamaan pula kompetensi pembelajaran tetap harus tercapai.
 
Hal inilah membuat para guru di SMA Katolik Santa Maria Malang harus memutar otak. Para guru harus beradaptasi dengan teknologi hingga merancang metode belajar terbarukan untuk memenuhi hak siswa di tengah pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang kami tanamkan pada anak saat PJJ ini, bagaimana menuntun mereka untuk memenuhi kompetensi," ujar kepala sekolah SMAK Santa Maria Malang, Margareth Widyastuti, dalam webinar Para Guru Berbagi Tips PJJ Daring Efektif Berbasis Project Base Learning, Senin, 31 Agustus 2020.
 
Dia menyebut guru dan siswa harus bekerja sama, meski tidak berjumpa. Nilai karakter harus tetap dapat dimunculkan dan bisa didapatkan peserta didik secara kekinian, kreatif, dan inovatif.

 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif