Pendakwah Abdullah gymnastiar (Aa Gym) dalam siaran langsung instagram @beasiswaosc.
Pendakwah Abdullah gymnastiar (Aa Gym) dalam siaran langsung instagram @beasiswaosc.

Aa Gym: Menuntut Ilmu Bukan Sekadar Mencari Gelar

Pendidikan beasiswa osc Tips Pendidikan OSC
Ilham Pratama Putra • 12 Oktober 2021 21:57
Jakarta: Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menceritakan pengalamannya ketika mengambil gelar pendidikan. Dari pengalamannya, ia menyadari jika menuntut ilmu bukan hanya untuk mencari gelar.
 
"Dulu melihatnya hanya duniawi, mencari ranking satu, jadi juara yang hanya casing," ujar Aa Gym dalam siaran langsung Instagram @beasiswaosc, Selasa, 12 Oktober 2021.
 
Ia mengatakan, menuntut ilmu dengan landasan mencari gelar tak akan memunculkan kebahagiaan. Belakangan, dia menyadari belajar haruslah dilandasi dengan rasa agar Tuhan menyukai kegiatan kita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Membuat Allah suka kepada kita ya jadi belajar itu dijadikan jalan sebagai amal sholeh, belajar itu mencari ilmu untuk berguna bagi orang lain. Di situ baru akhirnya merasa enggak ada itu capeknya belajar itu," terangnya.
 
Baca: Semangat Belajar Menurun, Ini Tips dari Aa Gym
 
Menurut dia, Allah akan mempermudah jalan seseorang ketika semua dilakukan atas ridho-Nya. Sebab, yang mengatur segala urusan manusia di dunia ialah Yang Maha Kuasa.
 
Ia menambahkan, kegiatan belajar keilmuan dunia harus juga diimbangi dengan ilmu agama. Jangan sampai, kata dia, pengetahuan hanya diisi dengan keilmuan dunia, tapi tak diiringi ilmu agama yang sebenarnya menjadi landasan semua keilmuan.
 
"Dengan memahami agama, akhlak akan baik, kalau begitu ilmu apapun akan baik, semuanya akan bagus memberi manfaat kepada orang banyak. Kalau tidak ada ilmu pondasi agama, semuanya bisa rusak merusak," tutur Aa Gym.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif