Ilustrasi. Foto: Antara/Martha Herlinawati Simanjuntak
Ilustrasi. Foto: Antara/Martha Herlinawati Simanjuntak

Kemenristek Segera Luncurkan Aplikasi PP Iptek Virtual

Pendidikan teknologi Riset dan Penelitian
Antara • 12 Oktober 2020 20:55
Jakarta: Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan Teknologi (PP Iptek) Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) akan meluncurkan aplikasi PP Iptek Virtual. Aplikasi ini diharapkan membuat masyarakat dapat mengunjungi PP Iptek secara virtual di masa pandemi virus korona (covid-19).
 
"Diharapkan November 2020 kami adakan 'soft launch' untuk PP Iptek Virtual," kata Direktur PP Iptek Kemenristek, Mochammad Syachrial Annas, dalam acara penyerahan penghargaan pemenang Science Studio 2020 secara virtual di Jakarta, Senin, 12 Oktober 2020.
 
Syachrial menuturkan PP Iptek Virtual merupakan layanan kunjungan galeri berbasis digital yang dapat diakses melalui jaringan internet oleh seluruh masyarakat melalui berbagai gawai di mana pun, tidak terbatas ruang dan waktu. Dengan PP Iptek Virtual, masyarakat dapat mengenal PP Iptek dan belajar tentang iptek dalam jaringan di mana pun berada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, meski berada di masa pandemi yang mengharuskan menjaga jarak, maka, dia berharap dengan PP Iptek Virtual, anak-anak tetap dapat belajar ilmu pengetahuan secara lebih leluasa.
 
Baca:Mahasiswa ITT Purwokerto Kembangkan Robot Pemadam Kebakaran
 
"Sebab melihat suasana pandemi ini dan sementara minat kunjungan terhadap PP-Iptek masih besar dan tinggi sehingga kita inisiasi seperti ini (PP Iptek Virtual)," ujarnya.
 
Syachrial menuturkan sudah ada beberapa sekolah yang menyatakan minat untuk mengunjungi PP Iptek melalui virtual.
 
"Dalam kondisi seperti sekarang paling tidak anak didik tidak mesti harus datang ke PP-Iptek pada saat mereka ingin berkunjung ke 'science center'," tuturnya.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif