Menristek Bambang Brodjonegoro. Tangkapan layar Youtube.
Menristek Bambang Brodjonegoro. Tangkapan layar Youtube.

Hari Kartini, Perempuan Indonesia Didorong Terus Berinovasi

Pendidikan Hari Kartini Riset dan Penelitian Bambang Brodjonegoro
Ilham Pratama Putra • 21 April 2021 11:46
Jakarta: Menteri Riset dan Teknologi/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) Bambang Brodjonegoro mengapresiasi perempuan Indonesia hari ini. Menurutnya, keberadaan perempuan hari ini sangat merepresentasikan sosok pahlawan nasional, Raden Ajeng (RA) Kartini.
 
"Hari ini kita melihat 'Kartini' Indonesia masa kini," kata Bambang dalam webinar Kartini-Kartini dalam Inovasi Indonesia, Rabu, 21 April 2021.
 
Ia bangga dengan capaian perempuan Indonesia. Utamanya, yang berperan di bidang riset dan teknologi. "Telah banyak tokoh perempuan Indonesia yang membuktikan diri dengan karya dan figur yang kuat sehingga mampu memposisikan dirinya dengan baik di segala bidang," jelas Bambang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Beasiswa Humphrey Sediakan Peningkatan Kompetensi Profesional di AS
 
Menurutnya, perempuan Indonesia yang memiliki profesi sebagai peneliti, perekayasa, inovator dan profesi lain, di bidang riset, teknologi dan inovasi mampu menghasilkan inovasi yang hebat. Bahkan, mampu menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia dan dunia.
 
Sebagai laki-laki, Bambang bangga melihat hal tersebut. Dirinya berjanji akan senantiasa mendukung setiap perempuan Indonesia.
 
"Kami akan senantiasa mendukung setiap perempuan Indonesia untuk meningkatkan kulaitas diri sehingga menjadi lebih mandiri, berperan besar bagi kehidupan bangsa, menjadi generasi penerus yang berkualitas," tuturnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif