Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi terkait Covid19 Kemenristek/BRIN Prof. Ali Ghufron Mukti.
Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi terkait Covid19 Kemenristek/BRIN Prof. Ali Ghufron Mukti.

Dosen Trisakti Diminta Lakukan Riset Penanganan Covid-19

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Medcom • 09 Mei 2020 11:48
Jakarta: Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek)/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendorong peneliti khususnya dosen untuk melakukan penelitian yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Terutama, terkait penanganan virus korona (covid 19).
 
"Pemerintah mendorong peneliti terutama dosen untuk melakukan penelitian khususnya dalam penanganan pandemi covid 19," kata Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi terkait Covid-19 Kemenristek/BRIN Ali Ghufron Mukti pada konferensi video yang diinisiasi Lembaga Penelitian, Universitas Trisakti, Jakarta, Jumat, 8 Mei 2020.
 
Baca:Kios Portabel, Cukur Rambut Tanpa Khawatir Tertular Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Lembaga Penelitian, Universitas Trisakti Astri Rinanti mengutarakan kegiatan yang digelar guna mengetahui prioritas penelitian pemerintah. Pihaknya berharap kalangan dosen Trisakti pro aktif terlibat dalam riset penanganan covid-19.
 
"Kami mengajak jajaran dosen dari berbagai fakultas di Universitas Trisakti untuk terlibat mengetahui prioritas penelitian terutama terkait pandemi covid 19" ujar Astri Rinanti.
 
Astri mengutarakan salah satu dosen Universitas Trisakti ada yang telah membuat Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis seperti dokter dan perawat yang berjuang untuk merawat pasien dalam melawan covid-19.
 
Seperti diketahui pemerintah telah menggelontorkan Rp405,1 triliun untuk anggaran penanganan pandemi covid-19. Sebanyak Rp75 triliun untuk sektor kesehatan, pemulihan ekonomi Rp150 triliun, perlindungan sosial Rp110 triliun, dan dukungan untuk industri berbasis usaha kecil sebesar Rp70,1 triliun.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif