Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Foto: Dok. BRIN
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Foto: Dok. BRIN

Satu Tahun BRIN, 85 Pusat Riset Berhasil Dibangun

Pendidikan penelitian Riset dan Penelitian BRIN
Ilham Pratama Putra • 28 April 2022 14:56
Jakarta: Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko mengatakan, hari ini tepat satu tahun BRIN berdiri. Dalam jangka satu tahun ini, telah banyak pembentukan organisasi hingga pusat riset di Tanah Air.
 
"Dalam masa ini kita telah berhasil membentuk 12 organisasi riset dengan 85 pusat riset yang tersebar di berbagai organisasi riset tersebut," kata Handoko secara daring, Kamis 28 April 2022.
 
Menurutnya hal tersebut merupakan capaian yang patut diapresiasi. Terlebih segala prosesnya merupakan bentuk integrasi dari Kemenristek dan sejumlah lembaga riset di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Handoko mengatakan, proses yang dijalani BRIN satu tahun ini merupakan sejarah dan awal babak baru bagi riset dan inovasi nasional. Seluruh perubahan yang terjadi di BRIN menuntut komitmen yang kuat.
 
"Kita sadari perubahan ini menuntut komitmen yang kuat, keteguhan, ketekunan dari sivitas BRIN," jelas dia.
 
Baca juga:  Dukung Indonesia Pusat Halal Dunia pada 2024, BRIN Siapkan 3 Laboratorium Riset
 
Handoko berharap BRIN akan terus berkembang. Satu tahun perjalanan BRIN akan dijadikan modal untuk pengembangan riset dan inovasi Indonesia yang lebih kuat.
 
"Satu tahun ini penuh cobaan, penuh tantangan, tetapi penuh dedikasi. Setahun BRIN bukan perayaan, tapi sebagai awal energi baru membawa kita menuju transformasi yang lebih kuat," pungkasnya.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif