Business Summit 2020 IKA ITS. Dok IKA ITS.
Business Summit 2020 IKA ITS. Dok IKA ITS.

Business Summit 2020, Upaya IKA ITS Hilirisasi Inovasi

Pendidikan Pendidikan Tinggi Riset dan Penelitian
Arga sumantri • 23 November 2020 19:48
Jakarta: Puncak acara Lustrum XII - Innovation Challenge and Business Summit 2020 Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sukses digelar, Sabtu, 21 November 2020. Acara ini dilaksanakan secara offline di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk (PIK) dan secara daring melalui sejumlah platform dengan estimasi peserta mencapai 4.000 orang.
 
Rangkaian acara ini terdiri dari tiga agenda, yakni Innovation Challenge, Business Summit 2020 dan Golf Tournament. Agenda Innovation Challenge dilaporkan telah berhasil melahirkan banyak inovator baru walaupun berjalan di tengah pandemi. 
 
Ketua Umum PP IKA ITS, Sutopo Kristianto mengatakan, pihaknya berencana untuk membuat suatu organisasi yang berkelanjutan dengan menggandeng para pemenang. Lewat agenda ini, kata dia, IKA ITS juga berusaha mendalami konsep pemrakarsaan dan konsep enterpreneurship. 
 
"Yang merupakan gerakan baru dari ekonomi yang diinisiasi oleh alumni," ujar Sutopo melalui siaran pers, Senin, 23 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua pelaksana acara, Made Suryadana, bersyukur atas animo masyarakat yang luar biasa. Hal ini dibuktikan jumlah peserta yang mencapai 364 startup, melebihi target. "Optimis kepada penggiat Inovasi berbasis teknologi yang terus berkarya memberikan nilai tambah dan menambah lapangan pekerjaan," ucap Made.
 
Rektor ITS, Prof Mohammad Ashari memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, agenda ini sangat sejalan dengan apa yang telah dilakukan di ITS bagi mahasiswanya. 
 
"ITS punya Science Techno Park (STP), yaitu tempat untuk berinovasi sekaligus hilirisasi. Selain itu juga ada inkubator yang bertugas untuk memberikan pembinaan bagi produk yang siap dihilirisasi," ujar Ashari.
 
 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif