Menteri Keuangan Sri Mulyani. DOK
Menteri Keuangan Sri Mulyani. DOK

Menkeu Dorong Dana Abadi Pendidikan Dimaksimalkan untuk Kolaborasi dan Inovasi

Ilham Pratama Putra • 27 Juni 2022 15:23
Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan mengalokasikan dana sebesar Rp7 triliun untuk dana abadi perguruan tinggi. Dana abadi perguruan tinggi ini juga menjadi bagian dari kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).
 
Kemenkeu mendukung pemanfaatan Dana Abadi Perguruan Tinggi demi pemajuan pendidikan tinggi di Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap program itu membuat semakin banyak kolaborasi, inovasi, dan kreativitas di perguruan tinggi.
 
"Terutama institusi berbadan hukum supaya mereka lebih maju secara percaya diri," kata Sri dalam peluncuran Merdeka Belajar Episode 21: Dana Abadi Pendidikan Tinggi, Senin 27, Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sri menyampaikan perguruan tinggi harus menjadi pusat pendidikan yang mencerahkan bangsa. Sehingga, Indonesia bisa memiliki orang-orang terbaik yang terus memperbaiki tata kelola, sumber daya, mekanisme, birokrasi, akuntabilitas dan hasil dari berbagai program ataupun kebijakan. 
 
Dia mengatakan dukungan Kemenkeu melalui program itu merupakan amanah bagi perguruan tinggi. Terutama, untuk mengelola pendidikan tinggi di masa depan yang lebih baik lagi.
 
"Saya mengapresiasi seluruh kebijakan Merdeka Belajar dari episode pertama hingga saat ini di tengah evaluasi program yang terus dilakukan. Namun, kami dukung terus mendukung pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia dengan kuat dan penuh komitmen," tutur Sri.
 
Baca juga: Dana Abadi Perguruan Tinggi Hanya Untuk PTN-BH, Ini Alasannya

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif