Peserta UTBK-SBMPTN 2021 di Universitas Diponegoro (Undip) Foto: Dok Humas Undip.
Peserta UTBK-SBMPTN 2021 di Universitas Diponegoro (Undip) Foto: Dok Humas Undip.

Tiga Siswa Ini Mantap Pilih Undip, Berikut Alasannya

Pendidikan Penerimaan Mahasiswa Baru UTBK Perguruan Tinggi SBMPTN 2021
Arga sumantri • 14 April 2021 20:53
Semarang: Febzia Fajar Inayah mantap memilih Universitas Diponegoro (Undip) dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021. Bagi Febzia, Undip adalah salah satu universitas favorit di Jawa Tengah.
 
"Saya sangat ingin masuk di universitas terbaik, jurusan yang saya pilih adalah Keperawatan dan Administrasi Bisnis," kata Febzia mengutip siaran pers Undip, Rabu, 14 April 2021.
 
Lulusan SMA Sultan Agung I Semarang ini mengaku ingin menjadi pebisnis  handal. Di bidang kesehatan, ia juga punya keinginan menjadi bagian tim kesehatan lantaran merupakan tugas yang mulia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga saya diterima di salah satu jurusan yang saya pilih," ungkapnya.
 
Baca: Unpad Buka Lowongan High Quality Dosen, Cek Syaratnya
 
Senada, Sofi Afida juga mantap memilih Undip sebagai tempatnya berkuliah. Lulusan SMA Sltan Agung I Semarang ini mengatakan, pilihan pertamanya adalah Manajemen dan pilihan kedua Kesehatan Masyarakat. 
 
"Saya ingin kerja di bank, saya berpikir bahwa jurusan yang mendukung cita-cita saya adalah Manajemen, jika tidak diterima mungkin bisa masuk di FKM karena saya juga tertarik di bidang kesehatan. Bagi saya Undip itu adalah universitas yang bagus dan favorit jadi saya memilihnya," tutur Sofi.
 
Sementara, Rizki nanda Al Kausar mengaku ingin masuk di Undip seperti saudara-saudaranya. Ia memilih jurusan Hukum dan Informatika. Ia memilih jurusan Hukum karena ingin melanjutkan perjuangan sang ayah. 
 
"Sebab beliau lulusan sarjana hukum dan bekerja di bidang hukum juga, sedangkan Informatika karena sejak dulu suka komputer," ungkap Rizki. 
 
Selain universitas favorit, bagi Rizki Undip merupakan kampus yang besar dan bagus. Ia berharap bisa lolos dalam ujian masuk Undip. "Jika saya diterima pasti saya akan semangat belajar untuk berjuang di jurusan pilihan saya hingga lulus tepat waktu," ucap Rizki.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif