Sekretaris Ditjen Dikti Kemendikbud Paristiyanti Nurwardan. Zoom
Sekretaris Ditjen Dikti Kemendikbud Paristiyanti Nurwardan. Zoom

Dikti dan Ma'arif Institute Kerja Sama Tingkatkan Literasi Media

Pendidikan Pendidikan Tinggi Literasi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 23 Oktober 2020 13:51
Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjalin kerja sama dengan Ma'arif Institute. Tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan literasi media.
 
"Kita akan melakukan kerja sama mulai hari ini dan seterusnya. Dengan tujuan kerja sama tersebut adalah meningkatkan literasi media bagi dosen dan mahasiswa pada perguruan tinggi," kata Sekretaris Ditjen Dikti Kemendikbud Paristiyanti Nurwardan, dalam konferensi virtual, Jumat, 23 Oktober 2020.
 
Ia berterima kasih atas kepercayaan yayasan Ma'arif Institute yang telah membuka komunikasi kerja sama ini lebih dari tiga bulan lalu. Selanjutnya, kerja sama ini diharapkan mampu diimplementasikan dengan baik, agar terjadi peningkatan literasi media bagi dosen dan mahasiswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melakukan monitoring bersama-sama, kemudian kita lakukan evaluasi untuk mencari keberlanjutan dan perbaikan-perbaikan yang terstruktur agar kegiatan kerja sama Ma'arif Institute dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di masa akan datang jauh lebih baik lagi," jelasnya.
 
Baca:Pendaftaran Beasiswa Kemenag-LPDP untuk Dosen Dibuka, Catat Jadwalnya
 
Setidaknya ada 287 ribu dosen dan delapan juta mahasiswa yang harus mendapat literasi tentang media. Oleh sebab itu, pendampingan harus dilakukan secara berkala.
 
"Didampingi dalam rangka melakukan beberapa kajian terkait dengan literasi media bagi dosen dan mahasiswa. Mari kita bersama-sama meningkatkan literasi media di dosen dan di lingkungan mahasiswa," ungkapnya.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif