Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

3 Pekan PTM, 241 Siswa di Jakarta Positif Covid-19

Pendidikan DKI Jakarta Virus Korona Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka
Ilham Pratama Putra • 22 September 2021 20:17
Jakarta: DKI Jakarta telah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak 30 Agustus 2021. Setelah menjalankan PTM terbatas sekitar tiga pekan, terjadi klaster penularan covid-19 pada sekolah-sekolah di Jakarta.
 
Menurut data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui laman sekolah.data.kemdikbud.go.id yang diakses 22 September 2021, 897 sekolah di DKI disurvei mengenai kasus covid-19 di sekolah. Dari jumlah tersebut, terdapat penularan covid-19 di 25 sekolah selama PTM.
 
Rinciannya, delapan sekolah di Jakarta Barat, enam sekolah di Jakarta Timur, lima sekolah di Jakarta Utara, lima sekolah di Jakarta Selatan dan satu sekolah di Jakarta Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari data tersebut, diketahui ada 227 pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) dinyatakan positif covid-19. Rinciannya, 96 PTK di Jakarta Barat, 66 PTK di Jakarta Timur, 16 PTK di Jakarta Utara, 47 PTK di Jakarta Selatan, dan dua PTK di Jakarta Pusat.
 
Baca: 1.301 Sekolah Jadi Klaster Covid-19 Selama PTM, Jenjang SD Paling Banyak
 
Sementara, pelajar yang positif covid-19 ada 241 orang. Rinciannya, 119 orang di Jakarta Barat, 68 orang di Jakarta Timur, 10 orang di Jakarta Utara, 39 orang di Jakarta Selatan, dan lima orang di Jakarta Pusat.
 
Pelaksana tugas Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto membenarkan data yang ada di laman tersebut. Namun ia menyebut masih melakukan verifikasi lanjutan lantaran data itu datang dari Dinas Pendidikan Jakarta.
 
"Data yang masuk masih dalam proses verifikasi kebenarannya oleh pusat. Yang input data daerah," ujar Anang kepada Medcom.id, Rabu, 22 September 2021.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif