Laman OSC Medcom.id. Foto:  Medcom.id/Citra Larasati
Laman OSC Medcom.id. Foto: Medcom.id/Citra Larasati

Hasil Tes Online OSC Diumumkan Sore Ini

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 13 November 2019 12:24
Jakarta: Seleksi tahap pertama Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019, yakni tes online 2019 telah dilaksanakan pada 9 November 2019 lalu. Pengumuman hasil tes yang digelar secara online dan serentak di seluruh Indonesia itu akan diumumkan sore ini, Rabu, 13 November 2019 pukul 15.00 WIB di laman osc.medcom.id.
 
“Hari ini kita akan umumkan peserta lolos online test,” kata Head Project Officer Program OSC Medcom.id, Findo Gading, di Jakarta, Rabu 13 November 2019.
 
Bagi peserta yang lolos online test, selanjutnya akan menjalani seleksi di tahap kedua, yaitu seleksi berkas. Peserta akan diminta untuk mengirimkan data diri ke email universitas yang telah disiapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan untuk akun e-mail dan password akan diinfokan kemudian. “Di tahap pertama ini, akan ada 150 peserta yang lolos per kampus,” ujar Findo.
 
Untuk pengumuman hasil seleksi berkas akan disampaikan pada hari Kamis, 12 Desember 2019. Dan selanjutnya akan menjalani offline test pada Kamis, 19 Desember 2019 bagi peserta yang sudah lolos seleksi berkas dari masing-masing universitas yang dipilih.
 
"Offline Test akan digelar di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur," ungkap Findo.
 
Bagi yang sudah lolos seleksi offline test, nantinya akan diundang pada acara awarding di hari yang sama yaitu 19 Desember 2019 pukul 18.30 WIB. Nantinya akan diberitahukan peserta yang lulus beasiswa OSC di perguruan tinggi swasta.
 
Sebelumnya, sekitar 55ribu peserta OSC Medcom.id berkompetisi di seleksi online test tahap pertama. Jumlah peserta ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu 54ribu peserta.
 
Tes online dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama digelar pukul 10.00 sampai 12.00 WIB, sedangkan sesi kedua pada pukul 13.00-15.00 WIB.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif