UNS mengukuhkan tiga guru besar dari tiga bidang yang berbeda.  Foto: UNS/Humas
UNS mengukuhkan tiga guru besar dari tiga bidang yang berbeda. Foto: UNS/Humas

UNS Tambah Tiga Guru Besar Lagi

Pendidikan Pendidikan Tinggi Guru Besar
Intan Yunelia • 21 November 2019 15:42
Jakarta:Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengukuhkan tiga guru besar. Masing-masing guru besar di bidang Pengelolaan Lingkungan yang Berkelanjutan, Ilmu Teknik Mesin, dan Ilmu Manajemen Pendidikan Inklusif.
 
Ketiga guru besar baru tersebut adalahProf. Dr. Drs. Pranoto, M.Sc sebagai Guru Besar Bidang Pengelolaan Lingkungan yang Berkelanjutan, Prof. Dr. Eng. Syamsul Hadi, S.T., M.T sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Teknik Mesin dan Prof. Dr. Munawir Yusuf, M.Psi sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan Inklusif.
 
Ketiganya dikukuhkan langsung oleh Rektor UNS, Jamal Wiwoho. Jamal mengungkapkan rasa bangganya, karena pengukuhan tersebut menambah daftar panjang jumlah guru besar di lingkungan UNS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ada sekiranya enam Guru Besar UNS yang dikukuhkan bulan ini. Saya berharap doktor-doktor UNS yang sudah Lektor Kepala juga segera berproses menyusul menjadi Guru Besar di UNS,” kata Jamal dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Kamis, 21 November 2019.
 
Jamal berharap, dengan dikukuhkannya tiga Guru Besar ini menambah sumbangsih karya-karya ilmu pengetahuan. Gelar guru besar bukan cap semata, tetapi mampu mengembangkan UNS kini dan nanti, agar tetap jaya dan menjadi universitas nomor satu di Indonesia.
 
Dalam pengukuhan Guru Besar tersebut, Pranoto merupakan Guru Besar ke-2017 UNS dan ke-15 Fakultas Matematika dan Ilmu Alam (FMIPA). Sedangkan Munawir Yusuf merupakan guru besar ke-208 dan ke-62 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Begitu juga Syamsul Hadi merupakan Guru Besar ke-209 UNS serta ke-11 di Fakultas Teknik (FT).

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif