Kampus UGM, UGM/Humas.
Kampus UGM, UGM/Humas.

4 International Colleges and Universities Rankings

UGM Kembali Menduduki Peringkat Terbaik di Indonesia

Pendidikan Pendidikan Tinggi Peringkat Perguruan Tinggi
Citra Larasati • 12 Agustus 2020 08:09
Jakarta: Universitas Gadjah Mada (UGM) menduduki peringkat 19 perguruan tinggi terbaik di Asia berdasarkan penilaian dari lembaga pemeringkat 4 International Colleges and Universities (4ICU) 2020. Selain UGM, 18 perguruan tinggi Indonesia lainnya juga masuk dalam jajaran 200 besar Perguruan Tinggi terbaik di Asia.
 
Sedangkan untuk di tingkat nasional, UGM menempati posisi pertama sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia. “Hasil ini menjadi penyemangat selama situasi pandemi, di mana pembelajaran mahasiswa dilakukan secara daring,” kata Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) UGM, Widyawan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
4ICU merupakan lembaga pemeringkat universitas global yang mengukur keberadaan digital dan popularitas berdasarkan jumlah trafik web, kepercayaan terhadap konten dan popularitas dari tautan web.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:19 Perguruan Tinggi Indonesia Masuk 200 Terbaik Asia
 
Ia menyampaikan, pemeringkatan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari lembaga pemeringkat internasional atas hasil kerja keras sivitas akademika UGM dalam memanfaatkan teknologi informasi di bidang pendidikan, pengajaran dan riset.
 
“Peran IT semakin strategis, ranking ini menunjukkan pengakuan dunia internasional terhadap adopsi digital di UGM,” terangnya.
 
Di masa pandemi Covid-19, UGM memang lebih banyak memanfaatkan teknologi informasi dalam menjalankan kegiatan perkuliahan, pengabdian, serta aktivitas lainnya. Sejak Maret lalu, UGM menerapkan proses belajar secara daring, yang juga masih akan berlangsung memasuki semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif