NEWSTICKER
Foto: Dok. Humas UEU
Foto: Dok. Humas UEU

Esa Unggul dan Artipena Wujudkan Kampus Bersih Narkoba

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 13 Februari 2020 15:47
Jakarta: Tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa kian memprihatinkan. Hal ini membuat perhatian akan masalah tersebut harus diselesaikan secara komprehensif.
 
Pemerintah, Organisasi, Institusi hingga masyarakat harus berperan aktif, bersama-sama memerangi narkoba. Begitu pula dengan Perguruan Tinggi sebagai institusi pendidikan, yang harus lebih gencar dalam menurunkan angka penyalagunaan narkoba di kalangan mahasiswa.
 
Ketua Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena), Arief Kusuma Among Praja mengatakan, pihaknya siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kampus bersih narkoba. Menurutnya mahasiswa harus saling menjaga agar tak terjerumus pada lubang hitam narkoba.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Arief yang juga Rektor Universitas Esa Unggul itu mengingatkan tenaga pendidik untuk membantu membentengi mahasiswa. Dia tak ingin penerus bangsa dirusak barang haram itu.
 
"Jika mereka rusak karena narkoba, maka hancur sudah harapan bangsa ini untuk membangun peradaban," dalam acara Pelantikan DPW Artipena DKI Jakarta dan Seminar Nasional di Universitas Esa Unggul, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri, juga berpesan agar Artipena dapat memberikan kontribusi terbaiknya. Sehingga dapat mewujudkan visi menciptakan kampus bebas narkoba.
 
“Kepada para pengurus yang dilantik agar segera bekerja, membuat langkah-langkah strategis dalam melaksanakan kebijakan dan menjalankan visi dan misi untuk mewujudkan kampus bebas Narkoba,” ungkap Taufan.
 
Seminar Nasional Artipena kali ini mengangkat tema "Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Institusi Anti Penyalahgunaan Narkoba di Perguruan Tinggi". Sejumlah narasumber berkompeten pun dihadirkan dalam seminar nasional ini.
 
Di antaranya Plt. Kepala LLDIKTI wilayah III Jakarta, Samsuri, Deputi Dayamas BNN, Dunan Ismail dan perwakilan PT. Satya Abadi Pharma. Pada Acara ini juga digelar Pembacaan Pakta Integritas Artipena, Peresmian IPWL (Instansi Penerima Wajib Lapor), serta Penandatanganan MOU antara Artipena, dan PT. Satya Abadi Pharma.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif