Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi
Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi

LTMPT Umumkan Dua Pusat UTBK Direlokasi

Pendidikan UTBK SNMPTN/SBMPTN 2020 Kenormalan Baru
Citra Larasati • 10 Juli 2020 06:07
Jakarta: Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengeluarkan dua pengumuman tentang Relokasi Peserta UTBK 2020. Relokasi tersebut dilakukan dari dua pusat UTBK 2020, yakni pusat UTBKPoliteknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) danUniversitas Nusa Cendana (Undana).
 
Ketua Pelaksana LTMPT, Mohamad Nasih mengatakan, pengumuman pertama tertuang dalam surat Nomor: 03/Peng.LTMPT/2020 tentang Relokasi Peserta UTBK Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.
 
Dalam pengumuman tersebut disampaikan kepada semua peserta yang sebelumnya memilih Pusat UTBK di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sebelumya, karena ketidaksiapan Unesa menggelar UTBK, peserta sempat dialihkan ke Pusat UTBK Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di lokasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada akhir Juni 2020 lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian bersama ini diumumkan, oleh karena lokasi PENS tidak dapat digunakan untuk pelaksanaan UTBK tahap II, maka semua peserta tersebut (kembali) dialihkan lebih lanjut ke Pusat UTBK Universitas Airlangga (Unair)," kata Nasih, dalam pengumuman yang ditandatangani Rabu, 8 Juli 2020 itu.
 
Untuk itu, kata Nasih, kepada semua peserta tersebut dimohon untuk login ke https://portal.ltmpt.ac.id.
 
Baca juga:Unesa Batal Gelar UTBK, Peserta Dipindah ke Unair dan ITS
 
Kemudian pengumuman kedua tertuang dalam surat pengumuman LTMPT bernomor: 04/Peng.LTMPT/2020 tentang Relokasi Peserta UTBK Pusat UTBK Undana. Menurut Nasih dalam suratnya, pelaksanaan UTBK tahap I di Pusat UTBK Undana tidak dapat dilaksanakan, karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Daerah.
 
"Maka bersama ini disampaikan bahwa akan dilakukan relokasi tahap II bagi semua peserta yang memilih lokasi tes di Pusat UTBK Undana dan belum melaksanakan Tes UTBK Tahap I," terang rektor Unair ini.
 
Sama dengan surat sebelumnya, Nasih memohon peserta tersebut untuk login di laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru.
 
Sebelumnya, Pusat UTBK Universitas Negeri Surabaya (Unesa) batal menyelenggarakan UTBK dengan alasan kesiapan dan pertimbangan lain dari pihak Unesa. Semua peserta yang sebelumnya memilih untuk mengikuti tes di pusat UTBK Unesa pun dipindahkan.
 
"Direlokasi ke Pusat UTBK Universitas Airlangga (Unair) dan Pusat UTBK Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Mohammad Nasih melalui siaran pers, Senin, 29 Juni 2020.
 

(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif