Rektor UNS, Jamal Wiwoho (kiri) saat penandatangan MoU dengan Bupati Madiun yang diwakili Oleh Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto (kanan). Foto: UNS/Humas
Rektor UNS, Jamal Wiwoho (kiri) saat penandatangan MoU dengan Bupati Madiun yang diwakili Oleh Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto (kanan). Foto: UNS/Humas

UNS Bakal Punya Kampus Baru di Madiun

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 11 Februari 2020 18:49
Jakarta: Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jamal Wiwoho melakukan penandatangan kerja sama dengan Bupati Madiun yang diwakili Oleh Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto. Penandanganan ini terkait dengan rencana pendirian kampus baru UNS di Caruban, Madiun.
 
Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengatakan, pendirian kampus UNS berada di tanah seluas 34.714 meter persegi digunakan untuk Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) yang berlokasi di Desa Pandean Caruban Madiun.
 
Jamal sangat mengapresiasi Bupati Madiun dan merasa senang bisa mendirikan kampus UNS di Caruban, Madiun. "Sebetulnya sejak tahun 2013 UNS di Madiun sudah ada tiga prodi yaitu D2 Teknik Informasi, Hasil Pertanian dan Teknik Mesin," kata Jamal, dikutip dari laman UNS, Selasa, 11 Februaru 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan Peraturan Menteri Ristekdikti No 1 tahun 2017 maka diinstruksikan mulai tahun 2020 PDD Program studi Di luar Domisili (PDD) diubah menjadi PSDKU. “Sekali lagi saya berharap kerja sama ini tidak sekadar tandatangan dengan Bupati saja dan harus ada relalisasinya. Saya yakin dengan didirikan kampus UNS yang ada di Madiun, ke depannya SDM-SDM yang ada di Madiun akan dengan cepat bisa meningkatan kesejahteraan otomatis juga ke kabupaten Madiun,” ujar Jamal.
 
Lebih lanjut, Wakil Bupati Madiun, Heri Wuryanto berharap, pendirian kampus UNS di Caruban segera terealisasi. “Semoga tahun ini izinnya turun dan bisa menerima mahasiswa, kami mohon dukungan dari UNS dalam rangka menyiapkan SDM unggul di Kabupaten Madiun. Harapan Bupati dan masyarakat di kabupaten Madiun mempunyai perguruan tinggi. Sehingga masyarakat tidak perlu kuliah jauh-jauh ke UNS Surakarta tetapi cukup di Caruban,” kata Heri.
 
Rencananya pada 11 Maret nanti akan ada peletakan batu pertama dalam pembangunan gapura kampus UNS di Madiun. “Semoga perizinan ke Kementerian Pusat segera turun, sehingga pada tahun ajaran baru 2020 bisa menerima mahasiswa di Kampus UNS Madiun,” pungkasnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif