Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Jumlah Penerima Beasiswa LPDP Capai 29.872

Ilham Pratama Putra • 25 Februari 2022 12:00
Jakarta: Jumlah penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) terus bertambah. Hingga saat ini 29.872 orang menerima beasiswa tersebut.
 
"Jumlah penerima beasiswa LPDP telah mencapai 29.872 orang. Dan mereka ini berasal dari seluruh komponen dan daerah di Indonesia, berbagai asal daerah, background, dan bidang yang dipelajari," kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani (Ani) dalam webinar Beasiswa LPDP 2022-Berkontribusi bersama LPDP, Menyongsong Transformasi Diri dan Kemajuan Negeri, Jumat, 25 Februari 2022.  
 
Ani menyebut jumlah tersebut masih sedikit dibandingkan dengan jumlah seluruh masyarakat Indonesia. Jumlah tersebut hanya 0,01 persen dari penduduk Indonesia yang berpendidikan S2 dan S3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maka saya menyampaikan Anda yang mendapatkan beasiswa dari LPDP adalah orang pilihan negara," kata Ani.
 
Ani menerangkan lulusan jalur beasiswa LPDP saat ini sudah bekerja di beberapa sektor. Sebesar 61,9 persen di antaranya bekerja pada sektor publik.
 
"Seperti bidang akademik ada yang jadi akademisi, peneliti atau bahkan menjadi PNS, TNI, Polri," ujar dia.
 
Sedangkan 35,8 persen lainnya bekerja di sektor privat dan 2,3 persen bekerja di sektor sosial. Yang terpenting, kata Ani, lulusan LPDP dapat mengabdi bagi bangsa.
 
"Saat sudah mencapai pada level impian difasilitasi negara, Anda harus berterima kasih pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ini adalah dana yang berasal dari APBN, uang yang dikumpulkan dari perekonomian Indonesia, jadi Anda, kita harus memajukan bangsa," tegas dia.
 
Baca: Beasiswa LPDP 2022 Dibuka, Sri Mulyani: Anda Sedang Melamar Fasilitas Negara
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif