Foto bersama antara Redaksi Medcom.id dengan Rektor Universitas Malikussaleh Aceh usai MoU Magang mahasiswa Unimal di Medcom.id. Medcom.id/Intan Yunelia.
Foto bersama antara Redaksi Medcom.id dengan Rektor Universitas Malikussaleh Aceh usai MoU Magang mahasiswa Unimal di Medcom.id. Medcom.id/Intan Yunelia.

Medcom.id Teken MoU Magang dengan Universitas Malikussaleh Aceh

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 15 Agustus 2019 18:15
Jakarta: Portal media berita dan video Medcom.id menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Malikussaleh Aceh (Unimal), Sumatra Utara di Kantor Metro TV, Jalan Pilar Mas Utama, Jakarta Barat, Kamis 15 Agustus 2019. Penandatangan kerja sama ini menyepakati akan dimulainya program magang mahasiswa Unimal di Medcom.id.
 
“Hari ini kita menandatangani nota kesepahaman dengan Unimal. Kami Media Group mengapresiasi dan bersyukur karena ini salah satu dari visi perusahaan kita terkait perkembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya mahasiswa Aceh,” kata CEO Medcom.id, Muhammad Mirdal Akib usai pendatanganan MoU, Jakarta Barat, Kamis 15 Agustus 2019.
 
Hasil dari MoU ini, Unimal akan mengirimkan mahasiswanya untuk bekerja magang di Medcom.id.Selepas magang, kata Mirdal, diharapkan mahasiswa Unimalbisa berkontribusi di dunia jurnalistik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Intinya kita sangat concern terhadap peningkatan SDM khususnya di wilayah Aceh,” ujar Mirdal.
 
Dengan kerja sama magang ini, para mahasiswa menjadi tahu apa yang terjadi di belakang layar saat bekerja sebagai seorang jurnalis. Dari mulai pencarian berita, hingga masuk ke meja redaksi sebelum diunggah ke portal.
 
“Bagaimana anak-anak ini mengetahui secara jernih bagaimana proses pembuatan informasi sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik yang sebenarnya, sehingga tidak menjadi agen penyebar berita hoaks,” papar Mirdal.
 
Di kesempatan yang sama, Rektor Unimal Herman Fithra bersyukur Medcom.id memberikan kesempatan untuk mahasiswanya belajar ilmu jurnalistik. Ia berharap dengan kesempatan ini mahasiswanya bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu jurnalistik yang sudah didapatkan selama di perguruan tinggi.
 
“Sehingga ilmu-ilmu yang diberikan dan dipelajari selama di bangku kuliah dapat dirasakan saat ia bekerja,” terangnya.
 
Baca:Medcom.id Kembali Raih Penghargaan dari Kemenristekdikti
 
Program ilmu jurnalistik di Unimal masuk di program studi (prodi) ilmu komunikasi. Sehingga bukan hal asing bagi mahasiswanya mengenal seluk beluk dunia penyiaran dan jurnalistik.
 
“Kita di Unimal punya prodi ilmu komunikasi. Kita harapkan bisa bersinergi nanti dengan Medcom.id karena prodi komunikasi di Fisip Unimal merupakan salah satu prodi unggulan di tempat kita," ujarnya.
 
Herman menambahkan, pihaknya jugamencoba peluang kerja sama pertukaran mahasiswa-mahasiswa dari Aceh Unimal untuk magang dan bekerja di anak perusahaan lain di bawah Media Group. "Kedua literasi informasi dan penyebaran informasi yang ideal. Kita juga akan melakukan pelatihan jurnalistik di Aceh dan berbagai bekerja sama bidang pendidikan lainnya," imbuhnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif