UPI YAI Gelar Seminar Industri Kreatif Teknologi Informasi
Dokumentasi Humas YAI.
Jakarta: Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI) menggelar seminar Industri Kreatif Teknologi dan Informatika. Seminar ini digelar guna mempersiapkan peta jalan pengembangan ekonomi kreatif Indonesia tahun 2015-2020.

Kepala Biro Humas dan Marketing UPI YAI, Desy S. Anas mengatakan, industri kreatif merupakan bagian yang tak terpisahkan dari bidang ekonomi kreatif. "Sektor ini yang paling potensial berkembang pesat di Indonesia," kata Desy, dalam keterangan pers, yang diterima Medcom.id di Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018. 


Peluang ini muncul, karena Indonesia didukung oleh sumber daya manusia yang  kreatif. Ditunjang dengan warisan budaya yang kaya, sehingga industri kreatif bisa terus digali potensinya. 

Pembangunan berkesinambungan perlu diprioritaskan. Pembangunan yang berfokus pada  penciptaan barang dan jasa dengan mengandalkan keahlian, bakat, kreativitas sumber daya manusia (SDM) dalam negeri.

Baca:  Mahasiswa UNS Ciptakan Beton Berkualitas Tinggi

Diharapkan dengan adanya industri kreatif, dapat menjawab tantangan global, seperti global warning,dan pemanfaatan energi terbarukan.  Industri kreatif mengarah kepada industri ramah lingkungan, dan penciptaan nilai tambah produk, serta jasa.

Melalui seminar yang berjudul 'Peluang dan Tantangan Pengembangan Digitalpreneur dan Creativepreneur' dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan teknologi (Iptek). "Juga mengakomodasi hasil penelitian para akademisi, dengan sharinginformasi, pengalaman, sarana pengembangan kreatifitas iptek serta membangun networkingdalam pengembangan riset," tutup Desy.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id