Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu,SH mendapat penghargaan dari Majelis Wali Amanat (MWA) USU. Foto: ANT
Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu,SH mendapat penghargaan dari Majelis Wali Amanat (MWA) USU. Foto: ANT

Nadiem: USU Buktikan Komitmen Terhadap Dunia Pendidikan

Pendidikan Pendidikan Tinggi Kampus Merdeka Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara
Antara • 20 Oktober 2020 10:28
Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengatakan, 68 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Universitas Sumatera Utara (USU) untuk membuktikan komitmen dan kontribusinya terhadap dunia pendidikan serta masyarakat.
 
"Selamat atas Dies Natalis ke-68 USU, perayaan ini merupakan momentum untuk melakukan refleksi segala hal yang telah dicapai," ujar Nadiem, dalam sambutannya yang disampaikan secara daring pada Dies Natalis Universitas Sumatera Utara (USU) ke-68, di Medan, Senin, 19 Oktober 2020.
 
Ia menyebutkan, hal ini sejalan dengan misi USU untuk menghasilkan lulusan yang menjadi pelaku perubahan dalam kehidupan bermasyarakat. "Saya mengajak sivitas akademika USU dan lulusannya untuk terus berkiprah di segala bidang dan menjadi yang terbaik pada bidangnya. Kembalilah ke kampus dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang telah didapatkan dari dunia luar," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadiem mengatakan, semangat Kampus Merdeka adalah untuk menghadirkan sebanyak mungkin praktisi, lulusan-lulusan terbaik di dalam kampus serta mengirimkan mahasiswa dan dosen ke luar kampus.
 
"Ini sangat penting agar lulusan USU betul-betul siap kerja. Tidak hanya menguasai teori, tetapi juga bisa berkontribusi. Yang terpenting agar lulusan USU merdeka dalam berpikir dan selalu belajar sepanjang hayat," jelasnya.
 
Baca juga:Top 3 Populer Pendidikan: 'Korban' Belajar Daring dan Prestasi Pelajar Indonesia
 
Mendikbud juga berharap agar USU tetap bersinergi dalam mengimplementasikan Kampus Merdeka. "Semoga USU tetap mengawal kemajuan ilmu pengetahuan dan para lulusannya mampu menjadi penggerak masyarakat serta mampu bersaing secara global," katanya.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif