Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputro dan Rektor Ankara University, Erkan Ibis di Kantor The Council of Higher Education (CoHE) usai MoU.  Foto:  Uhamka/Dok. Humas
Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputro dan Rektor Ankara University, Erkan Ibis di Kantor The Council of Higher Education (CoHE) usai MoU. Foto: Uhamka/Dok. Humas

Uhamka Teken MoU dengan Universitas Ankara Turki

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 26 November 2019 12:39
Jakarta: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas of Ankara, Turkey. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputro dan Rektor Ankara University, Erkan Ibis di Kantor The Council of Higher Education (CoHE).
 
Rektor Uhamka menyampaikan, tujuan MoU yang difasilitasi oleh PPM dan Duta Besar RI ini diharapkan dapat meningkatkan riset kolaborasi, SDM serta student mobility mahasiswa Indonesia.
 
“Saat ini CoHE dan lembaga-lembaga pendidikan Turki memberikan beasiswa cukup besar kepada calon-calon mahasiswa Indonesia,” kata Gunawan dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Selasa, 26 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penandatangan MoU ini pun juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu M Iqbal, Vice Deputy of CoHE Rahman ER dan Ketua Majelis Dikti Litbang, Lincolin Arsyad.
 
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir juga menyebutkan pentingnya kerja sama Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan Perguruan Tinggi Turki dalam mewujudkan pusat-pusat keunggulan (Center of Excellence). Untuk itu, kerja sama dengan University of Anakara ini menjadi sangat penting, mengingat perguruan tinggi Turki juga sudah mulai terlihat mutunya.
 
Dalam waktu yang sama, Duta Besar RI untuk Turki menuturkan peran kerja sama ini sebagai salah satu fokus utamanya. Diharapkan terwujud kolaborasi di bidang medical dan engineering mengingat kedua bidang ini sedang berkembang pesat dan maju di Universitas Terbaik Turki ini.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif