Kota Surabaya, Medcom.id/ Amaluddin. (Amaluddin)
Kota Surabaya, Medcom.id/ Amaluddin. (Amaluddin)

Pemkot Beri Beasiswa PTN untuk Warga Asli Surabaya

Pendidikan beasiswa
Intan Yunelia • 12 Juni 2019 12:36
Jakarta: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalu Dinas Pendidikan Kota Surabaya memberikan beasiswa bagi warganya. Terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu.
 
Ada beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang difasilitasi beasiswa oleh pemkot Surabaya. Di antaranya Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya.
 
Baca:Pendaftaran Beasiswa 5.000 Doktor Diperpanjang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman resmi https://dispendik.surabaya.go.id/ ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat memperoleh beasiswa ini:
 
1.Siswa harus merupakan warga asli Kota Surabaya dengan melampirkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berdomisili di Surabaya.
 
2.Siswa sudah diterima atau sudah berkualiah di PTN yang difasilitasi.
 
3.Belum pernah menikah.
 
4.Sehat jasmani dan rohani.
 
5.Berasal dari keluarga kurang mampu.
 
Bagi warga yang berminat, dapat mendaftar secara online di laman pendaftaran di website resmi Dispendik Surabaya. Siswa harus melengkapi berkas-berkas pendaftaran yang kemudian bisa diserahkan langsung ke alamat Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jalan Jagir Wonokromo 345-356, Surabaya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif